Sarapan Pagi Secara Rutin Dapat Menurunkan Berat Badan

Sarapan Pagi Secara Rutin Dapat Menurunkan Berat Badan

Sarapan Pagi Secara Rutin Dapat Menurunkan Berat Badan - Anda mungkin sering bertanya-tanya mengapa sarapan sering disebut waktu makan paling penting. Bukankah sarapan hanya membuat karbohidrat menumpuk di dalam tubuh?

Ini adalah kesalahan besar jika Anda berpikir bahwa sarapan akan membuat Anda gemuk! Bahkan, menurut Tanya Zuckerbrot, penulis RD dari buku berjudul "The F-Factor Diet", sarapan biasa dapat mengurangi risiko obesitas hingga 50%.

Sarapan dengan menu sehat dan seimbang tidak hanya dapat meningkatkan konsentrasi dan kinerja dalam beraktivitas sehari-hari, tetapi juga mengurangi kolesterol dan menjaga Anda tetap kenyang sampai dengan waktu makan selanjutnya.

Serat yang didapat dalam menu sarapan pagi mampu mengikat kolesterol jahat dan membuangnya sehingga tidak masuk ke arteri.

Sarapan Pagi Secara Rutin Dapat Menurunkan Berat Badan


Bagi mereka yang mempertimbangkan penurunan berat badan, dianjurkan untuk memiliki menu sarapan protein tinggi, seperti telur, daging, dan ikan.

Ini konsisten dengan yang dikatakan oleh Wayne Campbell, seorang peneliti di Purdue University, yang mengatakan bahwa asupan protein sarapan dapat mengurangi rasa lapar sepanjang hari dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Hai Ini adalah kabar baik bahwa Anda mengikuti program diet sehingga rencana tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa merasa buruk.

Anda tidak sempat menyiapkan menu sarapan? Pada akhir pekan, luangkan waktu untuk menyiapkan menu sarapan untuk minggu berikutnya. Tips: Pilih menu sederhana yang kaya serat dan protein, seperti nasi merah, dada ayam kukus, cabai rendah garam, dan telur rebus.

Jangan lupa untuk memasukkan konsumsi buah berserat tinggi, seperti pisang dan pepaya, untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian Anda.

Tetapi bagaimana jika Anda tidak lapar di pagi hari? Menurut Zuckerbot, para peneliti di University of Wales di Swansea, berhenti makan semua jenis makanan sebelum jam 8 malam dapat mengatur ulang waktu makan Anda dan membuat Anda lapar di pagi hari.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai sarapan pagi secara rutin dapat menurunkan berat badan.  Jika Anda ingin tubuh yang langsing maka tidak ada alasan bagi Anda untuk melewatkan sarapan pagi. Semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar