5 Cara Mendapatkan Kulit Sehat dan Bersih Bagi Pria

5 Cara Mendapatkan Kulit Sehat dan Bersih Bagi Pria

5 Cara Mendapatkan Kulit Sehat dan Bersih Bagi Pria - Siapa bilang perawatan kulit hanya untuk wanita? Zaman sekarang , keinginan untuk mendapatkan kulit bersih dan sehat telah menjadi prioritas bagi pria juga. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa banyak merek kosmetik mulai meluncurkan berbagai produk perawatan kulit khusus untuk pria.

Cara Menjaga Kulit Sehat dan Bersih Bagi Pria


Bagi para pria, hanya dengan menggunakan secara teratur produk perawatan kulit tidaklah cukup bila tidak dibarengi dengan kemauan untuk membiasakan gaya hidup yang sehat dan menjaga kebersihan tubuh Anda.

Berikut adalah cara menjaga kulit sehat dan bersih yang bisa dicoba untuk dipraktekkan oleh pria.

1. Cuci muka dan tubuh Anda secara teratur setiap hari


Tips kulit sehat dan bersih pertama yang harus Anda lakukan dengan benar-benar mencuci wajah dan tubuh Anda setiap hari setelah beraktivitas. Sebab, setelah aktivitas sehari-hari, kotoran dan debu menempel di wajah dan kulit tubuh. Jika tidak segera dibersihkan, kulit akan terlihat kusam.
Biasakan untuk mencuci tubuh Anda setidaknya sekali sehari. Selain itu, tidak ada salahnya untuk membiasakan membersihkan wajah dengan sabun dan toner wajah setelah setiap aktivitas. Ini adalah tentang menghilangkan debu, bakteri dan kuman yang menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat, komedo dan lain-lain.

2. Kurangi kebiasaan tidur telat


Untuk nonton sampai larut malam memang tidak terlepas dari cara hidup pria. Berbagai alasan, seperti menonton sepak bola, bermain game komputer atau mengerjakan pekerjaan rumah, sering menjadi dalih untuk kebiasaan ini. Namun, tahukah Anda bahwa kebiasaan tidur terlalu larut tidak baik untuk kesehatan kulit?

waktu istirahat yang kurang membuat proses regenerasi kulit tidak optimal. Hasil? Wajah terlihat kering dan kusam karena sel-sel kulit mati menumpuk.

3. Hindari terkena sinar matahari secara berlebihan


Selain itu, tips untuk kulit bersih dan sehat yang harus Anda lakukan adalah menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan. Sinar matahari tidak selalu baik untuk kulit. Jika terkena terlalu sering, sinar ultraviolet di bawah sinar matahari dapat menggelapkan pigmen kulit.

Solusinya menggunakan tabir surya yang mengandung bloker UV dengan komposisi titanium dioksida, oksida dan SPF 35.

4. Terapkan diet yang teratur dan seimbang


Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa perawatan kulit dari luar saja tidak cukup. Anda juga harus menjaga kesehatan Anda dari dalam dengan menerapkan diet yang seimbang dan teratur dengan bijaksana.

Kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat tidak hanya akan kehilangan nutrisi penting dari kulit seperti mineral dan vitamin, tetapi juga dapat meningkatkan produksi minyak di pori-pori wajah.

5. Menerapkan pola hidup sehat


Yang terakhir adalah untuk menjaga kulit sehat dan untuk pria, harus perhatikan gaya hidup yang Anda jalani. Beberapa hal yang sering diremehkan, seperti kebiasaan mengonsumsi air, rutinitas latihan, sampai kebiasaan merokok dapat mempengaruhi sirkulasi darah di dalam tubuh, yang tentu saja menimbulkan masalah dengan kulit.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai 5 cara mendapatkan kulit sehat dan bersih bagi pria. Sebenarnya tidaklah sulit jika Anda para pria menginginkan kulit sehat dan bersih hanya tinggal mengikuti cara diatas saja. Semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar