10 Cara Sederhana Untuk Menghadirkan Kebahagiaan

10 Cara Sederhana Untuk Menghadirkan Kebahagiaan

10 Cara Sederhana Untuk Menghadirkan Kebahagiaan  - Apa yang bisa membuatmu bahagia? Membeli barang –barang mewah, dapatkan promosi, dapatkan gaji, atau sesederhana melihat orang yang Anda cintai tersenyum?

Apa pun tingkat kebahagiaan, setiap orang berbeda dan abstrak. Ingat bahwa Anda tidak harus melakukan hal-hal sulit atau membayar harga tinggi untuk merasa bahagia.

Cara Sederhana Untuk Menghadirkan Kebahagiaan


Berikut beberapa cara sederhana untuk memancing Kebahagian hadir di kehidupan sehari-hari secara sederhana.

1. Rajin berolahraga


Metode pertama memancing bahagia adalah berolahraga. Olahraga dapat memompa darah dan melepaskan hormon endorphin ke otak, yang dapat memicu rasa bahagia.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa olahraga dapat menyebabkan kebahagiaan, efeknya hampir identik dengan konsumsi cokelat. Tidak perlu pergi pusat kebugaran untuk mulai berolahraga, ukup lakukan aktivitas fisik yang mudah dan murah seperti berlari, bersepeda atau kegiatan lain yang bisa membuat Anda berkeringat.

10 Cara Sederhana Untuk Menghadirkan Kebahagiaan - Rajin berolahraga

2. Makan sayuran hijau gelap secara teratur


Sayuran hijau gelap yang mudah ditemukan adalah bayam. Kandungan folat dalam bayam dapat meningkatkan produksi dopamin, yang baik untuk otak dan mengurangi tingkat depresi.

10 Cara Sederhana Untuk Menghadirkan Kebahagiaan - Makan sayuran hijau gelap secara teratur

3. Berikan diri Anda kredit


Memberikan sedikit penghargaan kepada diri sendiri karena setiap perubahan positif yang dibawa dapat meningkatkan kepercayaan diri.
Menurut penelitian di Harvard University, melakukan hal-hal kecil untuk kesenangan pribadi, seperti membeli bunga segar, telah terbukti mengurangi kecemasan dan suasana hati yang buruk.

10 Cara Sederhana Untuk Menghadirkan Kebahagiaan - Berikan diri Anda kredit

4. Senyum


Hal terbaik yang harus dilakukan untuk menyampaikan kebahagiaan dan meningkatkan suasana hati adalah dengan tersenyum. Senyum, meski singkat, dapat mengaktifkan bagian otak yang merangsang munculnya kebahagiaan pada manusia.

10 Cara Sederhana Untuk Menghadirkan Kebahagiaan - senyum

5. Konsumsi vitamin D secara teratur


Metode memancing bahagia berikutnya adalah mengonsumsi vitamin D secara teratur. Vitamin D benar-benar dapat merangsang produksi hormon serotonin, berguna untuk meningkatkan suasana hati dan menciptakan perasaan bahagia.

Cara termudah untuk mendapatkan Vitamin D adalah dengan berjemur di pagi hari atau membuka lebar jendela ruangan agar sinar matahari bisa masuk.

10 Cara Sederhana Untuk Menghadirkan Kebahagiaan - Konsumsi vitamin D secara teratur

6. Tambahkan kunyit ke makanan


Kunyit mengandung antidepresan alami. Jadi tidak perlu mengandalkan obat penenang atau konsultasi dengan psikiater, Anda cukup menambahkan beberapa potong kunyit ke makanan harian Anda.

10 Cara Sederhana Untuk Menghadirkan Kebahagiaan -Tambahkan kunyit ke makanan

7. Hirup aroma citrus


Jika Anda makan buah jeruk dengan rajin, jangan segera buang kulitnya. Mengapa Karena minyak aromatik yang terkandung dalam kulit jeruk dapat memicu pembentukan senyawa positif di otak.

10 Cara Sederhana Untuk Menghadirkan Kebahagiaan - Hirup aroma citrus

8. makan camilan


Metode ini tidak ideal jika Anda mengikuti program diet. Tapi satu studi menunjukkan bahwa makan porsi kecil camilan favorit Anda (25 hingga 30 gram) dapat memicu rasa bahagia. Jadi jangan takut untuk menggigit!

10 Cara Sederhana Untuk Menghadirkan Kebahagiaan -makan cemilan

9. Bermain secara teratur dengan hewan peliharaan


Kabar baik untuk pecinta hewan, karena rutinitas mengundang hewan peliharaan untuk bermain telah terbukti meningkatkan suasana hati. Jadi, mulai sekarang, atur jadwal untuk berjalan di sekitar taman dengan hewan peliharaan.

10 Cara Sederhana Untuk Menghadirkan Kebahagiaan - Bermain secara teratur dengan hewan peliharaan

10. Istirahat sejenak di sela-sela kegiatan


Metode terakhir memancing bahagia dengan istirahat singkat. Akumulasi beban kerja sering menjadi salah satu penyebab stres. Solusinya: luangkan beberapa menit untuk mengambil napas dalam-dalam atau menonton video yang menyenangkan untuk menghidupkan kembali antusiasme Anda.

10 Cara Sederhana Untuk Menghadirkan Kebahagiaan - Istirahat sejenak di sela-sela kegiatan

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai cara sederhana untuk menghadirkan kebahagiaan. Tidak perlu keluar biaya mahal jika ingin bahagia, Anda tinggal pilih cara di atas mana yang paling cocok dengan Anda. Semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar