Posisi Duduk Yang Tidak Benar Beresiko Menyebabkan Kematian

Posisi Duduk Yang Tidak Benar Beresiko Menyebabkan Kematian

Posisi Duduk Yang Tidak Benar Beresiko Menyebabkan Kematian - Tahukah Anda bahwa duduk berjam-jam dapat menyebabkan kematian? Satu studi menemukan bahwa 40% dari total jumlah pekerja yang duduk lebih dari 11 jam sehari lebih mungkin meninggal dalam tiga tahun ke depan, terlepas dari aktivitas harian mereka. Mengerikan bukan? Ternyata, ada cara mudah untuk meminimalkan efek buruk dari duduk berjam-jam. Salah satunya adalah memperhatikan posisi duduk Anda.

Posisi Duduk Yang Tidak Benar Beresiko Menyebabkan Kematian


Dibawah ini akan kami coba untuk membantu untuk mengkoreksi posisi duduk Anda dengan mengikuti petunjuk di bawah ini:


  1. Pastikan posisi duduk Anda diluruskan dengan menyelaraskan beberapa bagian tubuh seperti kepala, bahu dan pinggul.
  2. Secara teratur sesuaikan sandaran kursi agar selalu membentuk sudut 100 hingga 110 derajat.
  3. Saat mengetik, letakkan siku Anda di atas meja sehingga membentuk sudut 90 derajat.
  4. Pilih kursi tinggi yang sesuai dengan lebar pinggang dan dapat mendukung tulang belakang Anda.
  5. Atur jarak antara komputer dan kepala hingga sekitar 18-24 cm.
  6. Jika pekerjaan Anda melibatkan penggunaan keyboard, selalu letakkan di depan, lengan diposisikan di samping tubuh dan berbentuk L
  7. Sambil duduk, selalu sesuaikan posisi pinggang dan paha ke sudut 90 derajat dengan kaki menyentuh lantai.

Untuk Anda para wanita, berhati-hatilah dengan postur tubuh dan posisi tubuh Anda saat duduk. Mengapa Menurut Drew DeMann, seorang spesialis tulang di New York, AS, kesalahan posisional dan sikap duduk akan mempengaruhi wanita lebih dari pria.

Alasannya adalah ketika mengandung banyak kalsium di tulang wanita diserap oleh janin. Ini membuat tulang wanita lebih rentan terhadap gangguan. Oleh karena itu, jangan meremehkan kasus posisi duduk Anda dan konsekuensinya.

Selain memperhatikan poin di atas, disarankan untuk beristirahat setiap beberapa jam sambil berdiri atau berjalan selama beberapa menit. Ini dimaksudkan untuk merilekskan tulang dan otot Anda, sehingga Anda tidak selalu tegang jika Anda duduk sepanjang hari.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai posisi duduk yang tidak benar beresiko menyebabkan kematian. Duduk berjam-jam sehari sewaktu bekerja pada posisi yang salah ternyata dapat mengancam nyawa Anda. Semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar