4 Cara Sederhana Bila Ingin Sukses seperti Bill Gates

4 Cara Sederhana Bila Ingin Sukses seperti Bill Gates

4 Cara Sederhana Bila Ingin Sukses seperti Bill Gates - Dengan kekayaan total US $ 85,3 miliar, Bill Gates saat ini memegang posisi teratas sebagai orang terkaya di dunia. Co-founder Microsoft Office juga dikenal sebagai seseorang yang sangat dermawan, yang memberikan bantuan kesehatan dan pendidikan melalui Bill and Melinda Gates Foundation (B&MGF).

Cara Sederhana Bila Ingin Sukses seperti Bill Gates


Pernahkah Anda berpikir tentang apa yang membuat Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia? Seperti kebanyakan orang sukses, Bill Gates tidak berhasil menyelesaikan kuliahnya saat belajar di Harvard. Tapi bukan itu yang harus Anda ikuti. Ayolah, pikirkan kebiasaan Bill Gates yang harus Anda ikuti di bawah ini.

1. Membaca buku-buku


Bill Gates sangat suka membaca buku dan mengembangkan pengetahuannya melalui buku-buku yang dia baca.

Menurut ayahnya, Bill Gates sangat suka membaca buku dan karena itu harus melarang membaca saat makan malam. Buku-buku yang dibaca berbeda-beda, mulai dari ensiklopedia hingga fiksi ilmiah.

2. Istirahat yang cukup


Sibuk untuk memimpin perusahaan terbesar di dunia, Bill Gates tidak memiliki alasan untuk kehabisan waktu untuk tidur.

Bill Gates mengatakan bahwa dia harus terus mempertahankan jumlah jam waktu tidurnya untuk memaksimalkan kreativitasnya. Menurutnya, dengan istirahat yang cukup, ia bisa lebih efektif dalam mengembangkan kreativitas dalam berinovasi.

3. Selau berinovasi


Menurut Bill Gates, Microsoft dapat mengembangkan sejauh ini, karena Microsoft memiliki inovasi baru. Inovasi adalah daya tarik yang cenderung meningkatkan pasar Microsoft.

Karena itu ketika dia telah berhasil melakukan sesuatu, dia akan terus berpikir tentang inovasi baru selanjutnya sehingga Microsoft terus berkembang pesat sampai sekarang tidak kalah oleh pesaing yang terus mengejar.

4. Jangan Boros


Meskipun dinyatakan sebagai orang terkaya di dunia, Bill Gates selalu hidup hemat, Dia tidak berbelanja sesuatu yang tidak terlalu dibutuhkan. Dia juga menyumbangkan sebagian besar uangnya untuk membantu orang dalam pendidikan dan kesehatan melalui yayasannya.

Selain itu, ia juga mempunyai kebiasaan untuk selalu menyimpan setidaknya satu tahun pendapatan untuk Microsoft. Uang yang disimpannya dimaksudkan untuk mencegah hal-hal buruk terjadi dalam bisnisnya.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai 4 cara sederhana bila ingin sukses seperti bill gates. Ini hal yang mudah dilakukan Bill Gates, yang menurutnya membawanya menjadi orang terkaya di dunia. Anda juga dapat memulai langkah-langkah kecil seperti Bill Gates untuk memajukan karir Anda.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar