Manfaat Rajin Makan Ikan Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Rajin Makan Ikan Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Rajin Makan Ikan Bagi Kesehatan Tubuh - Ikan dapat menjadi bahan makanan pertama di pikiran Anda ketika Anda memikirkan sumber protein yang baik yang paling mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Dibandingkan dengan sumber protein lain, seperti daging sapi dan ayam, protein dan kandungan omega-3 ikan lebih tinggi.

Selain itu, kandungan lemak jenuh ikan yang lemah menjadikannya makanan yang ideal untuk para Anda yang sedang dalam program diet.

Manfaat rajin makan ikan bagi kesehatan tubuh


Dibawah ini akan coba Kami berikan beberapa manfaat rajin makan ikan bagi kesehatan.

1. Mencegah penyakit jantung


Manfaat mengkonsumsi ikan adalah yang pertama untuk mencegah penyakit jantung. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Hypertension: Journal of American Heart Association menunjukkan bahwa telah terbukti bahwa mengonsumsi ikan sekali atau dua kali seminggu mengurangi risiko penyakit jantung hingga setengahnya.

Hal ini disebabkan karena kandungan gizi ikan sangat membantu dalam mengurangi kadar lemak darah, yang sering menjadi penyebab utama gangguan di arteri jantung.

2. Tingkatkan fungsi otak


Orang tua mana yang tidak bangga bila anaknya tumbuh menjadi anak yang cerdas. Jika anak anda ingin menjadi cerdas maka makan ikan secara teratur adalah solusinya. Tingginya kadar omega-3 pada ikan telah terbukti meningkatkan fungsi otak yang berperan penting pada tingkat kecerdasan.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan peneliti Cortex Cerebral yang menyimpulkan bahwa konsumsi setidaknya 2,2 gram omega-3 per hari dapat mengoptimalkan fungsi otak dalam memecahkan masalah kompleks.

3. Membantu menurunkan berat badan


Manfaat rajin makan ikan yang lain adalah membantu Anda menurunkan berat badan. Bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan, kebiasaan menghindari konsumsi ikan adalah kesalahan besar.

Hal ini disebabkan karena minyak ikan sebenarnya dapat mencegah pembentukan sel-sel lemak sehingga dapat mengurangi penumpukan lemak di tubuh secara keseluruhan.

4. Baik untuk janin


Seperti dilaporkan dalam Associated Press, wanita hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi ikan setiap hari, karena tingginya kadar nutrisi dan protein dalam ikan membantu mengoptimalkan pembentukan sel otak janin.

5. Memperbaiki dan meningkatkan penglihatan


Orang jarang tahu bahwa konsumsi ikan sangat bermanfaat untuk penglihatan. Bahkan, telah ditunjukkan bahwa komposisi protein pada hewan yang hidupnya di dalam air ini menghambat proses degenerasi makula (bagian tengah retina) dan juga mencegah glaukoma.

6. Membantu mencerahkan  kulit


Keuntungan rajin mengonsumsi ikan terakhir adalah dapat membantu mencerahkan kulit. Untuk wanita yang menginginkan kulit putih dan bersih, ada cara mudah yang patut untuk di coba.

Dengan menambahkan menu makanan yang mengandung ikan secara rutin ke dalam menu makanan sehat Anda setiap hari dapat memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet matahari.

Penutup


Demikian tadi pembahasan mengenai manfaat makan ikan bagi kesehatan tubuh. Selain manfaat yang sudah disebutkan diatas, ikan yang mengandung omega 3 ternyata juga sangat efektif mencegah kanker kulit. Tidak ada lagi atasan untuk malas makan ikan. Semoga bermanfaat.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar