35 Ayat Alkitab Yang Menguatkan Kita Saat Berdukacita


Ayat Alkitab Yang Menguatkan Kita Saat Berdukacita

Masamos | Ayat Alkitab yang menguatkan Kita saat berdukacita - Kehidupan memang tidak selalu berjalan dengan mulus sesuai dengan keinginan kita. Kadang kita diperhadapkan tantangan, cobaan hidup dan godaan duniawi yang dapat menggoyahkan iman percaya  kita kepada Tuhan. Tetapi tantangan, badai hidup dan godaan yang ada dihadapan kita merupakan cara Tuhan untuk membuat kita semua menjadi pribadi yang tegar dan kuat di dalam Tuhan.

Dengan kita terus berharap dan berpegang teguh pada Fiman Tuhan, maka niscaya segala macam tantangan, cobaan hidup dan godaan duniawi dapat kita lewati dengan baik karena ada cahaya dan tangan Tuhan yang menuntun kita semua.

MATIUS 5 : 4


Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur

MATIUS 28 : 20


dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

MAZMUR 116 : 15


Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.

MAZMUR 34 : 5


Tujukanlah pandanganmu kepada-Nya, maka mukamu akan berseri-seri, dan tidak akan malu tersipu-sipu.

MAZMUR 147 : 3


Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka;

MAZMUR 73 : 23


Tetapi aku tetap di dekat-Mu; Engkau memegang tangan kananku.

MAZMUR 62 : 2


Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah.

MAZMUR 50 : 15


Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku." Sela

MAZMUR 27 : 10


Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku.

PENGKOTBAH 7 : 1


Nama yang harum lebih baik dari pada minyak yang mahal, dan hari kematian lebih baik dari pada hari kelahiran.

PENGKOTBAH 7 :4

Orang berhikmat senang berada di rumah duka, tetapi orang bodoh senang berada di rumah tempat bersukaria.

2 KORINTUS 5 : 1


Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman di sorga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia.

WAHYU 21 : 4


Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu."

I TESALONIKA 4 : 14


Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.

II TESALONIKA 2 : 16


Dan Ia, Tuhan kita Yesus Kristus, dan Allah, Bapa kita, yang dalam kasih karunia-Nya telah mengasihi kita dan yang telah menganugerahkan penghiburan abadi dan pengharapan baik kepada kita,

FILIFI 4 : 13


Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

ULANGAN 31 : 6


Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau."

AMSAL 18 : 10


Nama TUHAN adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat.

YESAYA 40 : 31


tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

YESAYA 51 : 11


Maka orang-orang yang dibebaskan TUHAN akan pulang dan masuk ke Sion dengan sorak-sorai, sedang sukacita abadi meliputi mereka; kegirangan dan sukacita akan memenuhi mereka, duka dan keluh akan menjauh.

YESAYA 41 : 13


Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau."

KISAH PARA RASUL 24 : 15


Aku menaruh pengharapan kepada Allah, sama seperti mereka juga, bahwa akan ada kebangkitan semua orang mati, baik orang-orang yang benar maupun orang-orang yang tidak benar.

YOHANES 11 : 25 - 26


25 Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,
26 dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?"

YOHANES 14 : 1 – 3


1 "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.

2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.

ROMA 14 : 7 – 9


7 Sebab tidak ada seorangpun di antara kita yang hidup untuk dirinya sendiri, dan tidak ada seorangpun yang mati untuk dirinya sendiri.

8 Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan.
9 Sebab untuk itulah Kristus telah mati dan hidup kembali, supaya Ia menjadi Tuhan, baik atas orang-orang mati, maupun atas orang-orang hidup.

ROMA 8 : 10


Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran.

ROMA 11 : 36


Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!

IBRANI 13 : 14


Sebab di sini kita tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap; kita mencari kota yang akan datang.

I PETRUS 5 : 7

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

I PETRUS 5 : 10


Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.

I PETRUS 4 : 16


Tetapi, jika ia menderita sebagai orang Kristen, maka janganlah ia malu, melainkan hendaklah ia memuliakan Allah dalam nama Kristus itu.

YAKUBUS 5 : 11


Sesungguhnya kami menyebut mereka berbahagia, yaitu mereka yang telah bertekun; kamu telah mendengar tentang ketekunan Ayub dan kamu telah tahu apa yang pada akhirnya disediakan Tuhan baginya, karena Tuhan maha penyayang dan penuh belas kasihan.

I KORINTUS 15 : 20


Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal.

I KORINTUS 15 : 55 – 57


55 Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?"

56 Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa ialah hukum Taurat.
57 Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.

II KORINTUS 7 : 10


Sebab dukacita menurut kehendak Allah menghasilkan pertobatan yang membawa keselamatan dan yang tidak akan disesalkan, tetapi dukacita yang dari dunia ini menghasilkan kematian.

Semoga Ayat Alkitab yang menguatkan Kita saat berdukacita ini dapat menguatkan hati dan menjadikan Kita lebih dekat kepada-Nya.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar